Sabtu, 15 Oktober 2011

seven wonders



Bersatulah Indonesia, Dukung Komodo

SMS Dukung Komodo Cuma Rp1 
ketik KOMODO kirim ke 9818
 
Tepat pukul 00.00 WIB, Sabtu 15 Oktober 2011, SMS dukungan untuk Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban alam dunia nyaris digratiskan. Dengan hanya Rp1, masyarakat Indonesia sudah bisa memberikan satu dukungan untuk Komodo. SMS bisa dikirimkan berkali-kali.

Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla, mengatakan arti penting kemenangan jagoan Indonesia di ajang New7Wonders ini bukan hanya soal kebanggaan bangsa. tapi juga menyelamatkan masyarakat Nusa Tenggara Timur. "NTT adalah daerah yang rawan pangan, rawan ini, dan itu," kata dia, Jumat 10 Oktober 2011.

Kemenangan Komodo, tambah dia, akan meningkatkan wisatawan dan memberi tambahan pemasukan bagi NTT, juga Indonesia. Wisatawan ke nusantara bisa bertambah 10 kali lipat. "Empat tahun lalu Taj Mahal terpilih, dan itu luar biasa dampaknya bagi negara," kata JK. "Selama ini turis hanya 100 per hari di NTT, sementara Bali 6.000."

Kalla menceritakan, awalnya Indonesia menjagokan tiga lokasi dalam ajang ini. Yakni, Danau Toba, Anak Krakatau, dan Pulau Komodo. Akhirnya Pulau Komodo lah yang melaju sampai masuk jajaran 28 finalis.

Keberadaan biawak Komodo (Varanus komodoensis) yang dijuluki 'dinosaurus terakhir di muka bumi' menjadi faktor yang mendukung. "Komodo memang bagian alam yang ajaib. Suatu hewan yang hidup turunannya 40 juta tahun," kata Kalla.

Dia menambahkan, Komodo telah hidup di wilayah Flores selama 1 juta tahun. "Karena itu, ia termasuk hewan yang harus dijaga dan hanya ada di tiga pulau,"kata Ketua PMI itu. Belum lagi pemandangan di sekitarnya. Pantai, laut, sabana, semuanya indah.

Tujuh pemenang akan diumumkan 1 November mendatang (11-11-2011). "Acara penyerahan nanti seperti olimpiade. Luar biasa, nanti akan ada bintang Hollywood yang datang. Ini akan meningkatkan ketenaran suatu tempat," kata Kalla.

Mantan Wakil Presiden ini mengakui sempat ada konflik antaran Kemenbudpar dengan pihak panitia New7Wonders, yang mempengaruhi dukungan pada Komodo. Namun, dia menegaskan, itu masa lalu.

Kalla mengajak semua pihak, masyarakat hingga presiden, untuk berkerja bersama memenangkan Komodo. Nasionalisme juga bisa diwujudkan mulai dengan tindakan kecil: mengirim SMS dukungan. "Saatnya bersatu, Indonesia! Ketik 'KOMODO' dan kirim ke 9818," seru Kalla.•

sumber :VIVAnews




  Kritik Dan Saran sobat Sangat Membantu evanzip Dalam Menulis Artikel pada Tutorial berikutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates